Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

   Sentuhan SEO Ala Nubi DBP | Siapa sih blogger yang gak tau tentang SEO , rata-rata para blogger sudah mengenal yang namanya itu SEO .  Nih , saya kasih tau . SEO itu adalah kependekan dari Search Engine Optimize , kalau dalam bahasa Indonesia berarti Optimasi Mesin




Pencari . Jadi (en-en) SEO = OMP (id-id) , hehehe . Nah , terus apa sih tujuan utama SEO itu ? Tujuan utama SEO ialah memposisikan suatu alamat situs web pada posisi teratas di mesin pencari (atau kurang lebih pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu . Bagi yang  belum tahu definisi SEO , nih saya kasih tau . Jangan lupa , langsung SedoT yah gan ! 

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Dari definisi SEO diatas maka dapat diketahui apa fungsi & tujuannya :
  • Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui Search Engine
  • Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web
  • Meminimalkan biaya pemasaran online
   Kurang lebihnya ya seperti itu lah ?!?!?!?!

 Sentuhan SEO Ala Nubi DBP


   SEO dapat dimanfaatkan untuk mencari Nafkah (wokwokwokwokoowkkok) yaitu dengan mengikuti ajang kompetisi kontes SEO , mau tau kontes SEO itu seperti apa ? lihat contoh kontes SEO berikut ini :


   Nah , bagaimana ? silahkan ikuti link tersebut yah .

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP


   Nah , bila kalian ingin mengikuti ajang kontes SEO untuk para NUBI (seperti saya saat ini) , tinggal klik disini . Tetapi , kalian harus mendaftar terlebih dahulu di grup itu . Nama grup itu adalah Diskusi Blogger Pemula . Oh , iya . Sekedar tips dari saya nih untuk belajar SEO bagi para NUBI (seperti saya) . Ikuti langkah - langkah berikut : 
  1. Optimasi SEO Offpage dan SEO Onpage ;
  2. Pandai menembak kata kunci ;
  3. Memilih tema SEO blog yang kalian kuasai ;
  4. Tambah sendiri ya (hehehhe) .

  Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

  Menurut saya cukup sampai disini , semoga semua ini bermanfaat .

Sentuhan SEO Ala Nubi DBP


 
>